Kamis, 06 September 2012

Press Release WonderGirls WonderWorld Tour

















WONDER GIRLS
WONDER WORLD TOUR in JAKARTA 2012
 Saturday 03 November 2012
Tennis Indoor Senayan Jakarta
Promoted by Marygops Studios, Entourage Entertainment
and Asia Top Entertainment

Gelombang pengaruh kebudayaan Korea di Indonesia semakin banyak diterima bahkan digemari oleh sebagian besar Masyarakat Indonesia. Hampir seluruh jenis kebudayaan dari Korea dapat dinikmati di Indonesia, film, serial TV, makanan dan tentunya, musik.
Musik Korea memang memiliki karakter yang berbeda dari yang lain, sebagian besar merupakan perwujudan satu paket pertunjukkan yang lengkap, dimulai dari musik yang riang, potongan rambut dan pakaian yang bisa menjadi trend setter, gerakan dan tarian panggung yang enerjik dan tentunya wajah para penyanyi yang digilai para fans.
Setelah beberapa kali panggung musik Indonesia disambangi oleh penampilan spektakular para penyanyi dari tanah Korea Selatan, kali ini Marygops Studio dan Entourage Entertainment kembali dengan bangga mempersembahkan salah satu penampilan yang maha dahysat dalam konser “Wonder Girls Live in Concert” pada Hari Sabtu, 3 November 2012 bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Banyak orang mengatakan bahwa dibutuhkan lebih dari sekedar talenta untuk dapat menembus pasar musik Amerika karena sulitnya persaingan untuk memperkenalkan rasa Asia disana, namun Wonder Girls yang terdiri dari lima orang wanita cantik yaitu Yubin, Yeeun, Sunye, Sohee, dan  Hyelim, mampu membuktikan bahwa hal ini bukan suatu hal yang mustahil. Wonder Girls adalah group vocal wanita pertama yang mampu mendudukkan single mereka dalam US Billboard Hot 100, bahkan mereka pun memiliki TV show sendiri melalui channel TeenNick.
Wonder Girls dinaungi oleh JYP Entertainment dibawah tangan dingin produser Park Jin-Young. Mereka mengeluarkan single pertama mereka di tahun 2007, dan album mereka “The Wonder Begins” sukses terjual lebih dari 11.000 kopi. Single “Nobody” ini merupakan single keberuntungan Wonder Girls semenjak pertama kali diperdengarkan ke publik. Di tahun 2008, melalui Nobody, mereka sukses meraih penghargaan “Song of the Year”, “Best Music Video” dan “Best Female Group” dalam ajang  MNet KM Music Festival Awards. Mereka juga mendapatkan penghargaan Golden Disk Awards dan Seoul Music Awards.

Karir international Wonder Girls dimulai saat mereka menjadi artis pembuka untuk konser The Jonah Brothers World Tour di tahun 2009, melalu single “Nobody”. Semenjak saat itu nama Wonder Girls pun mulai merajai negeri Paman Sam. Di tahun 2010, Wonder Girls menggelar Wonder World Tour di Amerika dan Kanada. Perjalanan mereka bersama para fans fanatik mereka dalam rangkaian tour tersebut menjadi sebuah dokumentasi menarik tersendiri yang disiarkan oleh MTV Asia di bulan Agustus 2010. Satu penghargaan tertinggi adalah saat Wonder Girls diminta tampil dalam special performance pada acara penutupan Olimpiade di Yunani tahun 2011.
Wonder Girls juga telah merambah Jepang, satu Negara di Asia dimana memiliki karakter pasar musik yang sulit untuk ditembus. Di tahun 2012, mereka menandatangani kontrak dengan DefStar Records, salah satu cabang anak perusahaan Sony Music Jepang, untuk mengeluarkan single “Nobody for Everybody” untuk kawasan Jepang yang direlease pada bulan Juli 2012 ini. Single dalam format digital “Like Money” juga direlease dalam waktu yang kurang lebih sama dan menampilkan simbol musik rap Amerika yaitu Akon, baik dalam perpaduan vokal dalam single tersebut maupun dalam pembuatan video clip.
Setelah di tahun-tahun sebelumnya sibuk dengan kehidupan mereka di Amerika, tahun ini kelima personil Wonder Girls kembali menelurkan mini album “Wonder Party” yang terdiri dari 6 lagu andalan. Dalam album ini  musik Wonder Girls sedikit berubah, setiap anggota memiliki kontribusi yang berarti dan membuat setiap single dalam mini album tersebut terasa unik dan memiliki karakter yang berbeda-beda, diantaranya dalam single “R.E.A.L”, “Girlfriend”, “Hey Boy”, dan  “Like This”. Perlahan Wonder Girls mulai meninggalkan karakter retro yang selama ini melekat, dan lebih melakukan eksplorasi di ranah musik dance dan arransemen yang menarik yang membuat orang merasa riang dan ingin menggoyangkan anggota tubuh mereka. Single “Like This” sukses dilihat oleh 1,3 juta penonton YouTube dalam waktu satu hari.
Dengan semua pencapaiannya tersebut, Wonder Girls dapat dikatakan sebagai salah satu grup vokal wanita yang fenomenal, kesuksesannya dalam mengumpulkan 6000 orang dalam berbagai konsernya telah menjadikan mereka sebuah simbol pencapaian yang dapat menembus batas-batas KPop yang standar. Wonder Girls selalu penuh dengan kejutan dalam setiap penampilannya, fashion yang selalu tidak terduga, koreografi tarian yang menghentak seolah semua yang ditampilkan adalah sebuah permainan imajinasi yang mampu mengajak setiap orang turun ke lantai dansa. Dan kali ini mereka akan menunjukkannya di depan ribuan fans Wonder Girls di Indonesia.
Marygops Studio dan Entourage Studio Mempersembahkan sebuah pertunjukkan konser yang penuh dengan kejutan dalam “Wonder Girls Live in Concert” pada Hari Sabtu, 3 November, berlokasi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Saatnya mengeluarkan warna-warna pakaian yang riang dari balik lemari, lepaskan headphone, dan nikmati musik, biarkan kakimu menari-nari diiringi penampilan luar biasa yang tidak akan dapat terlupakan !

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.